Langsung ke konten utama

29 Mei : Hari Lanjut Usia Nasional

 By : Dewi Eka (Koordinator Divisi Jurnalistik)




            Hai teman-teman,,,ada yang tahu gak tanggal 29 Mei itu diperingati sebagai hari apa? Oke deh kalau gak ada yang tahu, aku kasih tahu yaa,, Tanggal 29 Mei itu diperingati sebagai hari Lanjut Usia Nasional. Hari Lanjut Usia Nasional dicanangkan secara resmi oleh Presiden Soeharto di Semarang pada 29 Mei 1996 untuk menghormati jasa Dr. KRT Radjiman Wediodiningratyang di usia lanjutnya memimpin sidang pertama Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) (wikipedia.org). Nah, berhubungan dengan hal tersebut di Kabupaten Blitar diadakan sebuah acara untuk memeriahkan hari Lanjut Usia Nasional nih teman-teman,,

 

           Acara tersebut diadakan mulai tanggal 28 Mei 2016 sampai dengan 30 Mei 2016 looh.. Karena diadakan selama tiga hari maka terdapat serangkaian acara tentunya, mulai dari pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) makan nasi pecel dengan peserta terbanyak, pagelaran wayang kulit, lomba rebana, dan yang tidak kalah serunya adalah Blitar agro festival. Pada 28 Mei kemarin, Pemkab Blitar menggelar makan nasi pecel dan lempok belimbing massal dengan peserta sebanyak 14.730 (okezone.com) dan tercatat dalam MURI sebagai makan nasi pecel dan lempok belimbing dengan peserta terbanyak. Rekor yang dibuat oleh Kabupaten Blitar berhasil mengalahkan rekor sebelumnya dengan kategori yang sama yang dipegang oleh Madiun dengan 9.217 peserta. 

          Selain untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional, acara ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan kuliner khas Blitar, sumber daya serta potensi yang dimiliki Kabupaten Blitar dalam Blitar Agro Festival. Di sinilah para pelaku usaha kecil dan menengah mengenalkan produk-produk mereka kepada masyarakat agar lebih dikenal sehingga meningkatkan daya jual terhadap produk mereka.
 












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Caption Lomba Puisi Nasional

🎉 *LOMBA PUISI NASIONAL 2019* 🎉 [UNTUK MAHASISWA AKTIF PTN/PTS SE INDONESIA] . Hai Mahasiswa Indonesia! Mahasiswa Peneliti dan Penulis Produktif (MP3) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM) akan mengadakan lomba cipta puisi tingkat nasional 2019 untuk mahasiswa aktif PTN/PTS se Indonesia. 📝Tema : “Generasi Pena di Era Milenial” . 📌  Pendaftaran Gelombang 1 : 💸Biaya Pendaftaran: 20k / karya 📆26 Agustus-7 September 2019 🏠Via Online (mp3fip15@gmail.com) Gelombang 2 : 💸Biaya Pendaftaran : 25k / karya 📆8 September-20 September 2019 🏠Via Online (mp3fip15@gmail.com) 📍 Penjurian Lomba 📆 21-25 September 2019 🏠Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang 📍 Pengumuman Grand Finalis 10 besar* 📆 25 September 2019 🏠Via Online (Website dan media sosial MP3) 📍 Pengiriman video Grand Finalis 10 besar 📆 26-27 September 2019 🏠Via Online (mp3fip15@gmail.com) 📍 Grand Finalis 10 Besar & Pengumuman Juara 1,2, Dan 3 📆 28 S

Pengumuman Juara Lomba Menulis Dongeng 2018

Selamat kepada para pemenang lomba menulis dongeng yang diselenggarakan oleh unit aktivitas Mahasiswa Peneliti dan Penulis Produktif (MP3) BEM FIP UM. adapun nama-nama pemenangnya adalah sebagai berikut : Juara I Dona Ashari dengan judul Nyanyian Hujan Juara II Dania Aptiningsari dengan judul Hompimpa : Kisah Putri Tesaurus Juara III Andita Eka Wahyuni dengan judul Kisah Piyu Si Telur Ayam Bagi teman-teman yang lainnya, jangan berkecil hati. Jadikan pengalaman ini untuk terus mengasah kemampuan menulis kalian, karena kegagalan adalah kunci dari sebuah kesuksesan. tunggu kami di lomba-lomba berikutnya yaaa!   Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui : IG : @mp3fip FB : @MpTigaFip Blog : mp3bemfipum.blogspot.com Kritik dan saran membangun senantiasa kami tunggu. Terimakasih .